Mitra Karier

Kumpulan Lowongan Kerja Indonesia


* KESUKSESAN BERAWAL DARI KEMAUAN YANG KUAT *

Recruitmen Pendamping Penggerak Desa (PPD III) 2016



MITRA KARIER - Gerakan Desa Cerdas adalah salah satu gerakan mengajar yang lahir atas inisiatif aktor lokal di Halmahera Selatan, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan. Gerakan ini lahir karena terinspirasi oleh kehadiran Gerakan Indonesia Mengajar di Halmahera Selatan yang telah menjadi secercah harapan dalam kemajuan pendidikan Halsel.

Tahun ini Gerakan Desa Cerdas mengajak Anda, para pemuda yang memiliki semangat dan tekad yang kuat dalam berkontribusi untuk Indonesia di bidang pendidikan. Indonesia membutuhkan para pemuda yang mau mendidik para tunas bangsa ini. Halmahera Selatan menyambut baik pemuda yang mampu menularkan energi positif pada seluruh masyarakatnya untuk tergerak dan peduli memajukan pendidikan Halmahera Selatan. Untuk itulah Gerakan Desa Cerdas membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik Indonesia untuk bergabung dan merasakan pengalaman mengajar selama satu tahun di desa-desa yang berada di Halmahera Selatan.

Jika Anda memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta bisa mengedepankan jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan dengan pengalaman berorganisasi atau kegiatan lain. Semangat juang, kemampuan adaptasi yang tinggi, menyukai tantangan dan kemampuan problem solving serta mampu menghargai dan berempati terhadap orang lain adalah bekal penting yang perlu dimiliki oleh seorang Pemuda Penggerak Desa.

Syarat utama untuk menjadi Pemuda Penggerak Desa adalah sebagai berikut:

WARGA NEGARA INDONESIA

Bangsa ini dibangun dengan keringat dan darah para pejuangnya terdahulu. Kami percaya bahwa Republik ini akan terus menjadi bangsa yang besar yang diteruskan oleh anak-anak negeri yang siap dan tulus mengabdi.
PENDIDIKAN MIN S1 SEGALA JURUSAN

Syarat ini dimaksudkan agar kualitas guru lebih meningkat dengan asumsi tingkat pendidikan terakhir memberikan pengaruh pada kapasitas mengajar mereka

IPK MIN 2,75 (SKALA 4)

Syarat ini dimaksudkan agar menjadi refleksi dimana menjadi seorang guru berarti seseorang tersebut dituntut harus memiliki ilmu yang cukup mumpuni untuk dapat diteruskan ke generasi selanjutnya.

BELUM MENIKAH

Syarat ini dimaksudkan bahwa dalam masa program satu tahun, ia mampu untuk fokus dalam mencurahkan seluruh perhatiannya untuk mendedikasikan diri bagi kemajuan yang diharapkan.

USIA MAKSIMAL 29 TAHUN

Ukuran bilangan umur bagi pemuda memang penting, karena hal tersebut mewakili kemampuan dalam menselaraskan diri dengan keadaan di sekitarnya. Oleh karena itu, kami menetapkan ambang batas maksimal untuk menjaga efisiensi dalam dinamika program.

BERSEDIA DITEMPATKAN SELAMA 1 TAHUN

Medan di tiap penempatan memiliki karakteristik yang berbeda-beda, oleh karena itu dibutuhkan kemampuan adaptasi yang baik selama satu tahun di daerah penempatan yang telah ditentukan.

SEHAT JASMANI DAN ROHANI

Kesehatan jasmani dan rohani yang prima sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas selama masa program mengingat karakteristik daerah penempatan yang berbeda-beda.

MEMILIKI JIWA KEPEMIMPINAN & SOSIAL

Anda akan menjadi tokoh yang diperhitungkan dalam lingkungan Anda bekerja nantinya. Perilaku yang baik akan menjadi panutan, dan hati hanya bisa disentuh dengan hati.

TERTARIK BERGABUNG?

Jika Anda memiliki kriteria tersebut, segera tuangkan semangat dan ketulusan Anda dengan bergabung menjadi Pemuda Penggerak Desa melalui aplikasi online atau mengunduh formulir pendaftaran manual di sini. Selesai diisi kemudian kirimkan kembali melalui email : rekrutmen@penggerakdesa.org Atau dapat juga mengirimkan berkas hardcopy ke alamat:

Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan
Jalan Oesmansyah Nomor 1, Labuha, Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Propinsi Maluku Utara, 97791

Waktu pendaftaran: 1 Februari s.d 31 Maret 2016



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Recruitmen Pendamping Penggerak Desa (PPD III) 2016"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top